SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI LEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN LENSA DIKLAT NASIONAL (LEDIKNAS)

Profil

PENGANTAR

Suatu komitmen kolektif dan kebanggaan atas kesempatan untuk mendukung pengembangan SDM serta akselarasi pembangunan nasional. Disamping itu perbaikan, pengembangan serta pembangunan tidak hanya harus dibebankan kepada pemerintah, namun semua stakeholder mesti terpanggil untuk memberikan kontribusi nyata.

Kelahiran Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Lensa Diklat Nasional (LEDIKNAS) dalam kerangka untuk mengawal proses perjalanan dan tujuan berbangsa kita.

Membangun bangsa harus dimaknai sebagai cita-cita besar kemerdekaan berlandaskan UU 1945 dan PANCASILA dalam kerangka bangsa BHINEKA TUNGGAL IKA.

LEDIKNAS diharapkan mampu menjembatani dan memberikan Kontribusi nyata sesuai Visi Bersama LEDIKNAS Menghadapi Persaingan dan Perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Jakarta, 2018

Arifin Siregar, SE
Ketua Umum

PROFIL

LENSA Diklat Nasional atau disebut LEDIKNAS adalah Lembaga yang bergerak di bidang Pendidikan dan Pelatihan, serta Pengembagan SDM yang pelaksanaannya dalam format teknis antara lain:  PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (DIKLAT); BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK); WORKSHOP; SEMINAR; LOKAKARYA; TEMU WICARA; KONSULTASI.

LEDIKNAS dalam pendiriannya bertujuan membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan Kapasitas dan Kapabilitas SDM dan mensosialisasikan serta mensikronisasikan antara kebijakan-kebijakan terbaru Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.

LEDIKNAS dalam melaksanakan kegiatan, bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah maupun swasta baik secara kelembagaan maupun non kelembagaan dalam arti didukung pemateri atau narasumber yang ahli dibidang masing-masing.

VISI

Bersama LEDIKNAS Menghadapi Persaingan dan Perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia

MISI

  1. Mengusahakan dan turut serta membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam memajukan pendidikan umum, kesejahteraan dan keamanan, demi kepentingan bangsa dan negara, dalam menuju masyarakat Adil dan Makmur
  2. Membantu program pemerintah dalam meningkatkan produktifitas SDM dan mensosialisasikan dan mensikronisasikan antara kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

TUJUAN

Secara khusus tujuannya adalah :

  1. Menyelenggarakan pelatihan, pendidikan dan peningkatan SDM dalam skala nasional berbasis kompetensi;
  2. Meningkatkan kompetensi bagi para aparatur daerah legislatif maupun eksekutif untuk perbaikan pelayanan publik dasar;
  3. Peningkatan Kapasitas fungsi aparatur daerah untuk perbaikan pelayanan publik dasar;
  4. Untuk memberikan pengetahuan baru kepada aparatur daerah untuk perbaikan pelayanan publik dasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar